ZMS OROK Speed - Silakan pelototin daftar tabel di bawah ini! Lumayan lengkap untuk ditukar-tukar bikin motor meningkat. Maaf ya nggak bilang meningkat tenaganya. Meningkat rusaknya juga bisa atau meningkat usia pakainya. Ya tidak ada motor makin panjang usianya bila disuntik kemampuannya. Kan kerja mesin sudah melebihi standar yang sudah dihitung kekuatannya lewat batas-batas putaran mesin.
Piston CBR150 |
Zoko, mekanik tim ZMS Orok Speed membenarkan hal tadi. Katanya, belum mesti part racing yang mahal langsung signifikan memberikan hasil. “Apalagi untuk kantong pelajar, trik pada tabel ini bisa bisa jadi solusi yang tepat,” katanya sembari mencontohkan kampas kopling buat FU bisa pakai Suzuki TS, kelebihannya bahan lebih kuat, awet dan tarikan lebih enteng.
Klep/Valve Honda Sonic dipakai disemua bebek balap |
TABEL KOMPONEN SUBTITUSI
KOMPONEN
|
MEREK
|
KELEBIHAN
|
KETERANGAN
|
Stang Piston
|
Ninja 250
|
Selain kuat Pen big end kecil memungkinkan untuk stroke-up baik pakingan atau nol paking
| |
Astra 800
|
Pas buat big-end jupiter. Memungkinkan untuk stroke-up nol paking.
| ||
Satria 2 tak
|
Bisa untuk stroke-up Jupiter dan Grand karena pin big-endnya kecil jadi stroke-upnya lumayan tinggi
| ||
Grand
|
Bisa di aplikasikan pada motor Legenda bisa naik stroke hingga 4 mm
| ||
Scorpio
|
Bisa untuk satria FU selain tebal ukuran big-end sama
| ||
Klep
|
Sonic
|
Selain kuat diameter payung klepnya besar
|
ukuran : 28/24
|
Tiger
|
Selain kuat ukuranya pas bila bore-up menggunakan piston Tiger
|
ukuran : 31.5/27
| |
Piston/seher
|
Tiger
|
Kuat,murah meriah, diameternya yang 63,5 mm bisa menaikan cc dan tenaga secara drastis
| |
Kaze
|
Selain kuat, murah piston ini cocok untuk korek harian. Diameternya tidak terlalu ekstrem 53 mm- 55mm
| ||
Gl 200
|
Sangat favorit di kelas Mio 58-nan karna murah, kuat, mudah didapat
| ||
Scorpio
|
Diameternya besar, kuat cocok untuk bore-up ekstrem
| ||
CBR 150
|
Umumnya digunakan untuk bore-up. Konstruksinya ceper (pendek) terutama bagian kepalanya (dari bibir pin piston sampai kepala piston) biasanya digunakaan untuk naik stroke nol paking pada matik dan bebek
| ||
Koil
|
Supra
|
Walau setandar, murah meriah apinya tergolong stabil dan juga awet
| |
Tiger
|
Sering digunakan pada yamah Vixion konon apinya stabil dan cocok untuk motor Kohar
| ||
Per kleep
|
Smash dan Shoguun
|
Cocok untuk Kohar
| |
Sonic
|
Selain keras dan alot terbukti di ajang road race
| ||
Kampas kopling
|
Suzuki TS
|
Lebih mantap untuk satria FU
| |
Roker-arm roller
|
Blade
|
Cocok untuk modifikasi rocker arm konvensional ke roller
| |
Cdi
|
Shogun kebo / 110
|
karna masih analog dan limiternya hampr tidak ada . CDI ini sangat mumpuni hampir di semua merek dan tipe motor.
| |
Grand
|
Murah, awet, dan mudah mencarinya limiternya lumayan tinggi
| ||
Fino thailand
|
Sudah terbukti cocok untuk motor-motor drag
| ||
Gigi rasio
|
Gl 100
|
Bisa di aplikasi untuk Jupiter
| |
Tabung skep
|
Tornado
|
Untuk reamer karburator motor bebek standar bisa sampai 24-26 mm.
| |
Jupiter MX
|
Untuk reamer karbu Karisma
| ||
Rantai
|
Bajaj 125
|
Ukuran rantainya sangat kecil tujuannya agar akselerasi makin ringan.... bisa diaplikasikan untuk semua motor selain matik. Tapi tebal gir harus di sesuaikan dengan ukuran rantai dengan cara menipiskan gir depan dan belakang di bengkel bubut
| |
Membran
|
RXZ
|
Biasanya digunakan untuk F1ZR dan Satria 2-tak
| |
Busi
|
Karisma
|
Bentuknya yang panjang memungkinkan untuk digunanakan pada perubahan bentuk head dan bagus untuk menahan kompresi gede
| |
Pengapian
|
Vega Lama
|
Terbukti ampuh untuk diaplikasi ke Yamaha vega generasi berikutnya/Jupiter
|
0 Response to "Tips Korek Harian"
Post a Comment