Tips Korek Harian


ZMS OROK Speed - Silakan pelototin daftar tabel di bawah ini! Lumayan lengkap untuk ditukar-tukar bikin motor meningkat. Maaf ya nggak bilang meningkat tenaganya. Meningkat rusaknya juga bisa atau meningkat usia pakainya. Ya tidak ada motor makin panjang usianya bila disuntik kemampuannya. Kan kerja mesin sudah melebihi standar yang sudah dihitung kekuatannya lewat batas-batas putaran mesin.

Piston CBR150


Zoko, mekanik tim ZMS Orok Speed membenarkan hal tadi. Katanya, belum mesti part racing yang mahal langsung signifikan memberikan hasil. “Apalagi untuk kantong pelajar, trik pada tabel ini bisa  bisa jadi solusi yang tepat,” katanya sembari mencontohkan kampas kopling buat FU bisa pakai Suzuki TS, kelebihannya bahan lebih kuat, awet dan tarikan lebih enteng.
Klep/Valve Honda Sonic dipakai disemua bebek balap










   TABEL KOMPONEN SUBTITUSI
KOMPONEN
MEREK
KELEBIHAN
KETERANGAN
Stang Piston
Ninja 250
Selain kuat  Pen big end kecil memungkinkan untuk stroke-up baik pakingan atau nol paking


Astra 800
Pas buat big-end jupiter. Memungkinkan untuk stroke-up nol paking.


Satria 2 tak
Bisa untuk stroke-up Jupiter dan Grand karena pin big-endnya kecil jadi stroke-upnya lumayan tinggi


Grand
Bisa di aplikasikan pada motor Legenda bisa naik stroke hingga 4 mm


Scorpio
Bisa untuk satria FU selain tebal ukuran big-end sama

Klep
Sonic
Selain kuat diameter payung klepnya besar
 ukuran : 28/24

Tiger
Selain kuat ukuranya pas bila bore-up menggunakan piston Tiger
 ukuran : 31.5/27
Piston/seher
Tiger
Kuat,murah meriah, diameternya yang  63,5 mm bisa menaikan cc dan tenaga secara drastis


Kaze
Selain kuat, murah piston ini cocok untuk korek harian. Diameternya tidak terlalu ekstrem 53 mm- 55mm


Gl 200
Sangat favorit di kelas Mio 58-nan karna murah, kuat, mudah didapat


Scorpio
Diameternya besar, kuat cocok untuk bore-up ekstrem


CBR 150
Umumnya digunakan untuk bore-up. Konstruksinya ceper (pendek) terutama bagian kepalanya (dari bibir pin piston sampai kepala piston) biasanya digunakaan untuk naik stroke nol paking pada matik dan bebek

Koil
Supra
Walau setandar, murah meriah apinya tergolong stabil dan juga awet


Tiger
Sering digunakan pada yamah Vixion konon apinya stabil dan cocok untuk motor Kohar

Per kleep
Smash dan Shoguun
Cocok untuk Kohar


Sonic
Selain keras dan alot terbukti di ajang road race

Kampas kopling
Suzuki TS
Lebih mantap untuk satria FU

Roker-arm roller
Blade
Cocok untuk modifikasi rocker arm konvensional ke roller

Cdi
Shogun kebo / 110
karna masih  analog dan limiternya hampr tidak ada . CDI ini sangat mumpuni hampir di semua merek dan tipe motor.


Grand
Murah, awet, dan mudah mencarinya limiternya lumayan tinggi


Fino thailand
Sudah terbukti cocok untuk motor-motor drag

Gigi rasio
Gl 100
Bisa di aplikasi untuk Jupiter

Tabung skep
Tornado
Untuk reamer karburator motor bebek standar bisa sampai 24-26 mm.


Jupiter MX
Untuk reamer karbu Karisma

Rantai  
Bajaj 125
Ukuran rantainya sangat kecil tujuannya agar akselerasi makin ringan.... bisa diaplikasikan untuk semua motor selain matik. Tapi tebal gir harus di sesuaikan dengan ukuran rantai dengan cara menipiskan gir depan dan belakang di bengkel bubut

Membran 
RXZ
Biasanya digunakan untuk F1ZR dan Satria 2-tak

Busi
Karisma
Bentuknya yang panjang memungkinkan untuk digunanakan pada perubahan bentuk head dan bagus untuk menahan kompresi gede

Pengapian
Vega Lama 
Terbukti ampuh untuk diaplikasi ke Yamaha vega generasi berikutnya/Jupiter

0 Response to "Tips Korek Harian"

Post a Comment